Jumanji: Welcome to the Jungle adalah film komedi petualangan Amerika Serikat tahun 2017 yang disutradarai oleh Jake Kasdan dan diproduseri oleh Matt Tolmach dan William Teitler.
Berkisah empat remaja menemukan permainan konsol tua bernama Jumanji. Mereka ditarik masuk ke latar hutan belantara di dalam permainan tersebut dan menjadi avatar dewasa yang mereka pilih. Disana mereka harus bertahan hidup-hidup agar dapat kembali ke dunia nyata dengan selamat. Mereka harus saling memikirkan dan tidak hanya memikirkan diri sendiri.




Berikut 3 hal menarik tentang film Jumanji: Welcome to the Jungle

1.      Hampir tidak dibuat

 

Banyak orang yang pada awalnya tidak menyukai apabila Jumanji dibuat ulang karena hal tersebut dianggap aneh karena sang pemeran utamanya yaitu Robin Williams telah meninggal. Namun, pihak produksi malah mengatakan sebaliknya jika jumanji: Welcome to the Jungle ini saya dibuat untuk menghormati kepergian sangat aktor Lawas.

2.      Nyaris dibintangi Tom Holland

 

Awalnya Tom Holland diminta peran sebagai Seaplane McDonough atau si  orang yang terjebak lama di dalam dunia Jumanji. Akan tetapi, pria ini menolaknya dan pada akhirnya, karakter tersebut sukses dimainkan oleh Nick Jonas. Well, bisa dibilang akting para pemain utama di film reboot itu memang bagus.

3.      Penghasilan dari sekuel terbaru.


Film pertamanya, yaitu Jumanji: Welcome to The Jungle pada pemutaran trailer pertamanya sempat mendapatkan kritikan keras, namun pada kenyataannya justru film ini berhasil mendapat sambutan meriah dari para penikmat film. Film Jumanji: Welcome to The Jungle berhasil membuktikan dirinya sebagai film komedi yang digarap serius dan tidak receh. 
Dilansir dari Forbes.com, film Jumanji: Welcome to The Jungle ini sukses besar di pasaran dan merupakan film produksi Sony dengan keuntungan terbesar kedua setelah Skyfall. Tanpa diduga film ini berhasi mendapatkan penghasilan fantastis hingga 962 juta dollar AS.

Dari kesuksesan film Jumanji: Welcome to The Jungle. Film ini kembali dibuat denga judul Jumanji: The Next Level pada tanggal 4 Desember 2019. Berikut 3 hal menarik dari film Jumanji: The Next Level

1.      Salah satau film dengan proses pembuatan tercepat


Dilansir dari IMDb.com, film Jumanji: The Next Level merupakan salah satu produksi film tercepat hingga akhirnya rilis di bioskop. Pertama kali syuting dilakukan pada sekitar Februari 2019 dan hanya membutuhkan waktu 4 bulan saja untuk menyelesaikan keseluruhan proses syuting.
Jumanji: The Next Level diputar serentak di bioskop Indonesia pada tanggal 4 Desember 2019 kemarin, namun baru akan diputar di Amerka Serikat pada 13 Desember mendatang. Total tidak sampai 1 tahun keseluruhan proses produksi film ini dilakukan. Cepat sekali bukan?

2.      Gaji Pemain yang Fantastis


Saat sekuel Jumanji: The Next Level diumumkan, publik bertanya-tanya berapa gaji yang diterima Dwayne Johnson. Kabarnya, The Rock digaji 23.5 juta dolar AS (sekitar 330 miliar rupiah) untuk memerankan Dr. Smolder Bravestone.
Wajar jika Dwayne Johnson dibayar setinggi itu mengingat ia aktor termahal tahun ini. Agustus lalu, Forbes menyebut Dwayne Johnson aktor dengan bayaran tertinggi. Dari Juni 2018 hingga Juni 2019, sang aktor mengeruk uang sebanyak 1,273 triliun rupiah.

3.      Makna dari The Next Level


Selain berakting, Dwayne Johnson pun duduk dikursi produser. Dirinya menjelaskan bahwa film Jumanji: The Next Level memperlihatkan betapa Jagat Jumaji telah berubah dan tantangan di dunia Jumanji semakin berat. "Kami membawa Jumanji ke level lebih tinggi lewat adegan aksi yang spektakuler. Para pemain merasakan alam berbeda dari memanjat gunung es, terdampar di padang gurun, hingga balik ke rimba Jumanji dengan beragam satwa. Sensasinya jelas beda," ucap Dwayne Johson dilansir dari Liputan6.